Kuliah Umum Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Kuliah Umum Mahasiswa baru Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu dilaksanakan Senin, 9 September 2019  diikuti oleh 180 Mahasiswa baru, adapun yang menjadi  narasumber kegiatan ini adalah Bapak M.Arif Sambodo, S.E, M.Si (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah) dan Ir. Bernadus Arwin ( Pengusaha sekaligus ketua LSP Furniko).

Dalam kegiatan ini Bapak Arif Sambodo menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang sangat melimpah dibidang furnitur khususnya rotan, namun saat ini masih sangat kecil sekali pemanfaatannya, ke depan diharapkan mahasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu menjadi motor penggerak pemanfaatan rotan secara masif.

Dalam kesempatan yang sama bapak Arwin selaku narasumber kedua berpesan kepada mahasiswa agar rajin belajar dan meningkatkan diri, karena kebutuhan tenaga kerja yang kompeten di industri furnitur sangat tinggi namu tidak diimbangi dengan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Diharapkan lulusan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu mampu mengisi gap tersebut.