Mahasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, Menggalang Dana Peduli Banjir

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal melakukan penggalangan dana untuk musibah banjir yang terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Jumat (09/01/2020) sore tadi tersebar di 4 Titik, Alun-Alun Kendal, Alun-Alun Kaliwungu, Pertigaan Sekopek Kaliwungu, Pertigaan jalan Pemuda Kendal.

Sebagai bentuk kepedulian, puluhan mahasiswa dari beberapa fakultas di Polifurneka Kendal berkumpul melakukan penggalangan dana. Penggalangan tersebut bersamaan dengan kunjungan Bupati di beberapa Desa yang melintas di Perempatan Sekopek Kaliwungu melihat puluhan anak Mahasiawa yang peduli akan sesama seperti yang di ungkapkan oleh Panji salah satu mahasiswa melihat Bupati Kendal yang mengapresiasinya.

“Kegiatan ini mendapat Apresiasi dari Bupati Kendal saat beliau berada di perempatan skopek dan melaju bersama 5 mobil rombongannya,” Ungkap Panji.

Ada beberapa wilayah di Indonesia yang terkena bencana banjir, diantaranya Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Menurut salah satu anggota BEM Morhayati, bencana alam tersebut menggugah rasa simpati dari para mahasiswa Polifurneka, dan diharapkan sedikitnya bisa membantu kepada para korban.

“Kegiatan ini memang sangat baik dan positif. Setidaknya, kepedulian dan kesadaran mahasiswa terhadap kemanusiaan sangat tinggi,” Terangnya.

Izul Syauki Imani selaku Menteri KABP memgatakan, program “Polifurneka Peduli” merupakan salah satu program dari Kementerian Keagamaan dan Budi Pekerti BEM KM Polifurneka sebagai respons dan wujud kepedulian sosial atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Indonesia.

“Kami segenap pengurus BEM KM Polifurneka mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berdonasi melalui #PolifurnekaPeduli di sini,” Ucapnya.