Pelatihan Menganyam Rotan Sintetis pada Produk Furnitur di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal – POLIFURNEKA
+62 294 3692732
humas@poltek-furnitur.ac.id
Pelatihan Menganyam Rotan Sintetis pada Produk Furnitur di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal
1
2
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

POLTEK-FURNITUR.AC.ID, Kendal - Tim pengabdian kepada masyarakat program studi Teknik Produksi Furnitur laksanakan pelatihan menganyam rotan sintetis pada produk furnitur bagi masyarakat Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Pelatihan menganyam rotan sintetis pada produk furnitur telah dilaksanakan di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Pelatihan diikuti oleh 22 peserta dan dilaksanakan selama 1 bulan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan PT. Inizio dan produk yang dikerjakan oleh peserta pelatihan merupakan pesanan dari buyer luar negeri.

Peserta pelatihan diajarkan teknik-teknik dasar dalam menganyam rotan sintetis, seperti cara melilit rotan pada rangka dan juga cara menembak dengan nail gun agar anyaman yang dibuat tidak lepas dari rangkanya. Pendampingan dilakukan secara intens agar peserta pelatihan dapat menganyam dengan baik dan produk yang dihasilkan dapat lolos quality control (QC).

Peserta pelatihan diajarkan untuk menganyam dengan menggunakan beberapa bahan anyaman, jenis lilitan, dan jenis produk akhir yang berbeda. Setelah satu bulan mengikuti pelatihan, peserta dapat memiliki kemampuan dalam menganyam rotan sintetis, dan menguasai teknik dan jenis lilitan yang digunakan dalam menganyam rotan sintetis pada produk furnitur. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Desa Kumpulrejo terutama dalam hal perekonomiannya.